SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

6 Makanan Yang Membuat Kulit Anda Selalu Sehat

untuk menjaga kelembapan kulit dan tampak awet muda

0 14

Makanan yang sehat sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh. Mulai dari kesehatan lambung sampai kesehatan jantung. Lemak dalam tubuh juga akan berkurang seiring berjalannya waktu jika Scarflover selalu mengkonsumsi makanan sehat dan tidak berlemak. Makanan sehat bukan hanya berpengaruh pada kesehatan tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit.

1.Lemak Ikan

sumber: hijabista.com.my

Minyak ikan yang terdapat dari ikan salmon, mackarel, dan ikan herring mempunyai kandungan omega 3 yang sangat tinggi. Omega 3 dapat membuat kulit terhidrasi, menangkal radikal bebas, sinar UV, dan juga dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat.

2. Alpukat

sumber: foodrevolutionnetworok.org

Alpukat mengandung vitamin E dan vitamin C yang sangat berguna untuk melindungi paparan sinar matahari yang berbahaya untuk kulit.

3. Kacang Walnut

sumber: wdedek.wordpress.com

Kacang walnut mengandung berbagai macam kandungan yang sangat bagus untuk kulit. Terdapat vitamin E, vitamin C, Zinc, dan lemak yang dapat menutrisi kulit untuk tetap sehat.

4. Biji Bunga Matahari

sumber: alibaba.com

Biji bunga matahari berfungsi untuk antioksidan pada kulit. Mengandung berbagai nutrisi dan vitamin E untuk kulit.

5. Ubi

sumber: nestledancow.com

Ubi mengandung beta karotin yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dari kerusakan seperti kinerja sunblock pada kulit.

6. Paprika Merah dan Kuning

sumber: bukalapak.com

Paprika mengandung vitamin C dan kolagen. Paprika pun bisa menjadi antioksidan untuk kulit dan kolagen pada parika membuat struktur kulit menjadi lebih kuat.

(Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.