SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

6 Jenis Minuman Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Selalu sediakan minuman ini di manapun Anda berada.

0 32

Dengan aktivitas yang padat, seringkali kita lupa akan hal terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh kita, yakni asupan air. Dampaknya akan jelas terlihat tentunya pada kulit kita. Di mana kulit akan menjadi kering dan kusam.

Untuk mengimbanginya Anda bisa mengonsumsi minuman khusus yang bermanfaat baik untuk kulit dan tubuh secara keseluruhan. Bahkan keenam jenis minuman ini bisa Anda konsumsi rutin tanpa perlu waspada akan efek samping.

Air

Minuman yang satu ini memang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan tiap hari baiknya Anda meminum dua liter air putih per hari. Air mampu meniga kelembapan dan kekenyalan kulit, sehingga Anda akan terlihat lebih segar.

Susu Kedelai

Susu kedelai mengandung isoflavon dan antioksidan yang cukup tinggi. Kedua zat ini punya manfaat baik bagi kulit. Bahkan isoflavon diklaim para ahli mampu mencegah kulit menjadi keriput akibat sinar matahari. Selain itu ada kandungan mineral dan protein dalam susu kedelai yang bisa membantu menyamarkan noda hitam pada wajah.

Teh Hijau

Green tea atau teh hijau dikenal memiliki antioksidan yang tinggi, sehingga mampu membantu melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar UV. Selain itu teh hijau bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Green Juice dari Kale

Kale merupakan salah satu sayuran yang masuk dalam kategori super food. Kandungan vitamin A dalam kale bisa membuat kulit yang kusam jadi lebih cerah. Vitamin C dan kandungan copper dalam kale juga mampu mendukung pembentukan kolagen.

Jus Buah Delima

Buah delima mengandung antioksidan dan mikronutrisi polyphenols yang bisa mendorong produksi kolagen, sehingga menjaga kulit dari tanda penuaan dini. Polyphenols juga bisa mengurangi risiko kanker.

Infused Water dengan Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang punya kandungan air yang banyak, mencapai 90%. Jadi sangat baik jika dikonsumsi. Selain itu ada kandungan magnesium dan potasium yang bisa menyembuhkan peradangan pada kulit. (DC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.