SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

5 Tempat Wisata Anti Mainstream Di Yogyakarta

wisata alam yang masih jarang dikunjungi

4 8

Kota bakpia ini menjadi destinasi wisata yang digandrungi oleh banyak wisatawan. Mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Budaya Jawa yang kental, makanan angkringan yang nikmat, bahan batik yang indah, dan nuansa alam yang mempesona semua terdapat di Yogyakarta.

Candi Borobudur merupakan tempat wisata terkenal di Yogyakarta, selain ada pula tempat – tempat wisata alam lain seperti pantai Kretek, pantai Wonosari, dan pantai Bantul yang merupakan incaran wisatawan. Selain pantai – pantai tersebut, ternyata Yogyakarta juga mempunyai wisata alam yang masih tersembunyi dan tidak semua wisatawan mengetahuinya.

1. Pantai Goa Cemara

sumber: travelingyuk.com

Pantai yang identik dengan pohon cemara ini terdapat di kawasan Jalan Lintas Selatan, Patihan, Gadingsari. Selain banyaknya pohon – pohon cemara yang menjulang tinggi. Disini Scarflover juga dapat menikmati matahari terbenam dan berfoto di spot – spot keren sekitar pantai. Di pantai ini pun terdapat mercusuar yang dapat Scarflover datangi.

2. Gunung Ireng Patuk

sumber: jogjaspace.com

Untuk Scarflover yang mempunyai hobi fotografi tidak afdol jika tidak berkunjung ke gunung Ireng. Disini Scarflover dapat mengabadikan momen matahari terbit dan juga terbenam. Dua momen ini sama – sama indah dan tidak boleh terlewatkan.

3. Pantai Nglambor

sumber: travelingyuk.com

Pantai selatan juga mempunyai spot pantai dan alam bawah laut yang indah. Seperti di pantai Nglambor ini mempunyai air laut yang jernih dengan pasir yang bersih. Membuat wisatawan banyak yang snorkeling atau hanya bersantai di bibir pantai sambil menikmati matahari terbenam. Scarflover tidak perlu takut hanyut karena ombak yang besar, karena ada terumbu karang besar yang melindungi spot snorkeling ini.

4. Air Terjun Kedung Kandang

sumber: kumparan.com

Air terjun yang terdapat di kawasan gunung Kidul ini mempunyai air terjun bertingkat yang astetik. Memang agak menantang untuk mengambil fiti disini tapi hasilnya tidak akan mengecewakan.

5. Laguna Pantai Wediombo

sumber: destinasiwisataseluruhdunia.web.id

Di kawasan pantai Wediombo ini terdapat spot laguna yang dapat Scarflover pakai untuk berenang. Dengan warna briu airlaut alami membuat kolam alami ini menjadi spot favori wisatawan. Bagi Scarflover yang senang berselancar pantai ini salah satunya, ombak laut yang berada di pantai ini dapat digunakan bagi peselancar pemula maupun yang sudah professional.

(Penulis: DP)

4 Comments
  1. ปั้มไลค์ says

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.