SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

5 Rekomendasi Buku Ilustrasi Karya Ilustrator Indonesia Yang Patut Dikoleksi

Bisa Menjadi Teman Baca Anda di Waktu Senggang

0 51

Hingga saat ini, buku masih menjadi prioritas utama bagi setiap orang meskipun kita tengah berada di era yang begitu modern. Jika biasanya buku identik dengan untaian kata yang dirangkai hingga menghasilkan suatu cerita menarik untuk dibaca, nyatanya kini mulai banyak buku dengan ilustrasi yang unik dan mengandung pesan sehingga mulai digemari oleh pembacanya terutama generasi milenial.

Gambar atau ilustrasi pada buku memang bisa jadi daya tarik tersendiri yang akan membuat cerita lebih menarik. Karena itu, kini para pecinta buku pun bisa lebih menikmati buku tanpa merasa bosan. Berikut ini merupakan 5 rekomendasi buku ilustrasi karya anak bangsa yang bisa memotivasi Anda!

  1. Story For Rainy Days – Naela Ali

Buku karya ilustrator berbakat, Naela Ali ini berisi kumpulan cerita yang dilengkapi dengan ilustrasi watercolor yang dilukiskan secara apik. Berisi berbagai kumpulan cerpen berbahasa Inggris, semua kisah dalam buku ini memiliki  tema-tema yang menarik, mulai dari cinta, persahabatan hingga orang tua. Dan sesuai  judulnya, buku ini sangat pas untuk dibaca di waktu hujan.

dok by instagram @storiesforrainydays
dok by instagram @storiesforrainydays

Bagi Anda yang senang dengan buku bergambar, rasanya buku ini tidak boleh dilewatkan. Kabarnya, buku ini juga dijual tak hanya di Indonesia, melainkan  hingga ke Amerika, Australia dan Chili.

  1. #88LoveLife – Diana Rikasari

Siapa yang tak mengenal buku inspiratif #88LOVELIFE karya fashion blogger hits Indonesia, Diana Rikasari? Buku ilustrasi yang selalu jadi best seller ini rupanya merupakan curahan pemikiran tentang cinta dan kehidupan dari sang penulis, Diana dan berkolaborasi dengan ilustrator, Dinda Puspitasari.

dok by instagram @88lovelife
dok by instagram @88lovelife

Dalam buku ini, ada banyak kutipan inspiratif yang mengajak para pembaca untuk lebih bersyukur dan mencintai diri sendiri yang kemudian dituangkan dalam tampilan ilustrasi penuh warna sesuai dengan kepribadian Diana yang cheerful, membuat siapapun betah untuk membacanya.

  1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) – Marchella FP

Berawal dari sebuah akun di Instagram, @Nkcthi, awalnya dikenal sering memberikan kata-kata mutiara seputar kehidupan dan percintaan yang sangat memotivasi banyak orang lewat interaksinya langsung via direct message dengan para pembacanya.

dok by instagram @nkcthi

Dan mulai sejak itulah, Marchella sebagai penulis memutuskan untuk menuangkan lebih banyak lagi kisah dan kutipan inspirasinya lewat sebuah buku. Meskipun berbentuk buku ilustrasi, buku ini tak hanya sekadar menjual gambar saja, namun semua kalimat yang tertulis di dalamnya pun juga begitu “berisi”.

dok by instagram @tikhansari

Menariknya lagi, Marchella juga membuat playlist lagu di aplikasi musik Spotify yang bernama “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”, dimana ia bertujuan untuk membangun emosi para pembaca dengan mendengarkan deretan lagu-lagu yang sudah dipilihnya.

  1. The Stories of Choo Choo – Citra Marina

Buku ilustrasi favorit lainnya yang bisa Anda jadikan teman di kala senggang yaitu sebuah karya dari Citra Marina berjudul The Stories of Choo Choo. Dalam buku ini, Citra memperkenalkan tokoh bernama Choo Choo, semacam hewan serigala menggemaskan dengan karakternya yang kuat.

dok by instagram @real_choochoo
dok by instagram @real_choochoo

Saat membaca buku ini, Anda akan menemukan banyak sekali hal sederhana yang sangat berhubungan dengan apa yang terjadi sehari-hari. Salah satu pesan dalam buku ini yang sangat terkenal ialah mengingatkan bahwa setiap orang tidak sendirian di dunia ini.

  1. The Book of Invisible Questions – Lala Bohang

Bagi Anda para pecinta buku dengan kutipan-kutipan inspiratif, buku berjudul The Book of Invincible Questions karya Lala Bohang ini patut jadi salah satu koleksi Anda. Dalam buku berilustrasi doodle yang satu ini, Lala Bohang menuliskan kecemasan yang ia rasakan sebagai seorang perempuan, mulai dari masalah cinta hingga sosialnya.

dok by instagram @lalabohang

Dirangkai dengan kata-kata puitis ditambah dengan ilustrasi pendukung, buku ini dinilai kian bermakna sekaligus artistik sehingga tak boleh Anda lewatkan sebagai teman yang akan menemani Anda di sela-sela waktu kosong. (FIA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.