SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

6 Macam inspirasi kebaya modern untuk pergi ke pesta

Inspirasi trend kebaya 2019

0 102

Suatu tantangan bagi kebanyakan muslimah adalah dalam memilih kebaya untuk ke acara pesta. Bingung karena tidak ingin terlihat memakai kebaya yang itu – itu saja kebanyakan muslimah memilih kebaya dengan bahan brukat, karena terlihat lebih anggun, elegan, dan tidak terlihat membosankan. Disini Scarfmedia akan berikan trend kebaya apa saja di tahun 2019 yang dapat menjadi inspirasi scarflover dalam berbusana pesta.

1.Kebaya Kutu Baru

sumber : idntimes.com

Kebaya kutu baru merupakan kebaya tradisional asal Jawa. Dengan desain yang sederhana, kebaya ini membuat pemakainya menjadi terlihat feminim dan anggun. Kebaya kutu baru dapat dipakai untuk acara formal dan informal, untuk acara informal scarflover dapat memodifikasi tampilan kain menjadi lebih artsy namun tetap sopan.

2. Kebaya Brukat

sumber : instagram nisacookie

Kebaya dengan bahan ini merupakan kebaya yang paling banyak di pakai oleh semua muslimah, karena tampilan yang elegan dan cantik. Kebaya brukat pun dapat di padu padankan dengan celana atau rok.

3. Kebaya Gaun

sumber : instagram helminursifah

Kebaya model gaun seperti ini mulai di sukai, dengan desain yang simple dan membuat pemakainya mudah bergerak. Scarflover terlihat lebih glamour jika memakai kebaya dengan model ini.

4. Kebaya Peplum

sumber : farahnisa blog

Terlihat manis dan imut dengan menggunakan kebaya model ini. Kebaya Peplum mempunyai detail pada pinggangnya yang lebar ke samping. Kebaya ini dapat scarflover gunakan pada acara formal maupun acara informal.

5. Kebaya Tunik

sumber : instagram Dini Djochan

Kebaya tunik juga menjadi pilihan muslimah dengan model yang panjang dan longgar membuat lekuk tubuh tidak terlihat dan badan pun menjadi bebas bergerak.

6. Kebaya Ruffle

sumber : idehijabsyari.blogspot.com

Berbeda denagn kebaya peplum, kebaya ruffle mempunyai detail lipat – lipat seperti rok kecil pada bajunya. Kebaya dengan model ini dapat dipakai untuk wisuda maupun acara pesta. (Penulis : DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.