SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

5 Jamu Untuk Kulit Awet Muda

cantik dari luar dan dalam

0 7

Perempuan Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman yang bernama jamu. Jamu adalah minuman campuran dari rempah – rempah yang direbus dan dapat menyehatkan badan. Jamu sudah ada dari jaman nenek moyang kita dan sering dikonsumsi untuk multivitamin.

Seiring dengan berjalannya waktu minuman jamu ini sudah sedikit demi sedikit dilupakan, karena makin banyak produk multivitamin dan pil kecantikan yang menggeser jamu. Tapi jangan salah jamu berasal dari bahan natural, sehat, aman, dan pastinya halal. Selain berfungsi untuk kesehatan, jamu juga bermanfaat untuk kecantikan. Ini 5 jamu yang berguna untuk kecantikan.

1.Kunyit Asam

kabarinews.com

Kunyit asam yang terbuat dari kunyit, asam jawa, dan gula merah ini bermanfaat untuk kecantikan kulit lebih cerah dan bersih. Dengan kandungan vitamin C, fosfor, kalium, kalsium dan minyak atsiri yang membuat kulitmu menjadi cerah.

2. Beras Kencur

sumber: seruni.id

Jamu dengan campuran beras dan kencur ini dapat mengurangi tanda – tanda penuaan dini. Kandungan yang terdapat dalam beras dan kencur ini dapat menangkal radikla bebas. Membuat kulit menjadi awet muda.

3. Wedang Jahe

sumber: klikdokter.com

Selain untuk menghangatkan tubuh dan menyembuhkan masuk angin. Wedang jahe juga bermanfaat untuk membuat kulit awet muda dan menghilangkan keriput.

4. Rebusan Daun Sirih

sumber: potraitnusantara.com

Daun sirih mempunyai segudang manfaat. Selain untuk kesehatan mata, daerah V, dan mulut, ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk kesehatan. Daun sirih membuat kulit tetap cerah, karena mempunyai kandungan minyak atisiri, betlephenol yang berfungsi sebagai antioksidasi, antikuman, dan antijamur.

5. Jamu Sinom

sumber: youtube.com

Jamu yang diracik dari kunyit, kayu manis, asam jawa, gula merah dan kapulaga tersebut, bermanfaat untuk memperlancar proses detoksifikasi pada tubuh. Jika Scarflover mengkonsumsinya rutin bukan hanya tubuh saja yang sehat namun wajah juga akan terlihat lebih bersinar dan bebas jerawat.

(Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.