SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

5 Cara Menghilangkan Keratosis Pilaris pada Kulit

Kulit kemerahan dan gatal

0 27

Jika kulit terasa kering, gatal dan kemerahan itu merupakan Keratosis Pilaris. Penyakit kulit yang dikenal dengan chicken skin ini biasanya menyerang bagian wajah, kulit tangan, dan kulit kaki. Penyakit kulit ini terjadi karena keratin menumpuk dan menebal pada kulit, yang menyebabkan lubang pori–pori kulit tersumbat.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan Keratosis Pilaris ini, mulai dari yang sederhana hingga menemui dokter jika sudah terlalu parah. Penyakit kulit ini tidak bisa dihilangkan secara permanen, tapi bisa dikurangi dengan 6 cara ini.

  1. Hindari Mandi Air Panas

Untuk Anda yang menyukai mandi dengan air panas, jangan terlalu sering. Karena dengan mandi air hangat kulit akan menjadi cepat kering dan menyebabkan Keratosis Plaris lebih cepat menyebar.

  1. Exfoliate

Gunakan exfoliating body wash yang mengandung moisturizer untuk melembabkan kulit saat mandi. Gunakan cara ini 2x seminggu untuk mengurangi kemerahan dan rasa gatal pada kulit.

  1. Gunakan Pelembab

Sehabis mandi gunakanlah selalu pelembab yang kaya akan oil based untuk melembabkan  dan bebas dari kandungan parabens. Untuk menjaga kulit dari kekeringan di musim hujan yang dingin.

  1. Hindari Memakai Sabun Biasa

Jika Anda mempunyai Karatosis Pilaris pada kulit, lebih baik saat mandi jangan gunakan sabun yang mengandung antibakterial, alkohol, dan parfum, karena akan membuat kulit menjadi iritasi dan menyebabkan kemerahan jadi tambah banyak. Lebih baik gunakan sabun yang mengandung glycolic acid dan salicylic acid untuk mengangankat kulit mati pada kulit sehingga menghilangkan keratosis pilaris.

  1. Krim Obat

Jika cara diatas tidak dapat mengurangi Keratosis Pilaris, Anda dapat membeli krim obat yang mengandung urea dan asam alfa hidroksi dapat mengurangi tampilan keratosis pilaris. Selain itu, krim yang mengandung vitamin A dan retinoid topical, dapat meningkatkan pergantian sel dan mencegah pori – pori yang tersumbat. (DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.