SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

5 Brand Kecantikan Dunia Yang Cruelty Free

Tidak memakai binatang sebagai percobaan

0 6

Makin besarnya dunia kecantikan makin banyaknya pula beauty brand yang baru untuk menggaet pasar tersebut. Banyak konsep dan formula terbaru yang mulai dikeluarkan brand dan aman untuk , mulai dari sustainable beauty, gluten free, paraben free, hingga cruelty free. Cruelty free atau pengujian pada hewan sudah di larang sejak tahun 1998 di Inggris, tetapi dengan perusahaan global yang memproduksi di luar negeri tidak bisa dipastikan.

Sebagai costumer kita tidak tahu mana sajakah beauty brand yang sudah memenuhi konsep cruelty free atau tidak, karena tidak semua brand memberitahukan kepada masyarakat. Scarfmedia berikan 5 beauty brand yang sudah cruelty free.

  1. The Body Shop
sumber: thebodyshop.com

Beauty brand yang mengedepankan memakai bahan – bahan alami dan konsep sustainable, merupakan perusahaan kosmetik global pertama yang berkampanye untuk mengakhiri pengujian hewan pada tahun 1989, sebelum dilarang oleh Inggris di tahun 1998. Brand ini bekerja dengan Cruelty Free International untuk membuat kampanye “Forever Against Animal Testing”  untuk menghapus pengujian hewan di seluruh dunia. Pada tahun 2018 The Body Shop berhasil mendapatkan 8 juta tanda tangan yang dapat membawa petisi ini ke PBB.

  1. Fenty Beauty
sumber: fentybeauty.com

Brand makeup kepunyaan Rihanna telah membuat sejarah di dunia kosmetik setelah dikeluarkannya 40 shades foundation. Rihanna pun blak – blakan soal Fenty saat ditanyakan soal produk tersebut apakah cruelty free. Dia menjawab “you calling me an animal?”

  1. Charlotte Tillbury
sumber: charlottetilburry.com

Makeup artist asal Amerika ini membuat luxury kosmetik brand yang dinamai dengan namanya. Sejak berdirinya di tahun 2012 brand kosmetik ini cruelty free dan brand ini pun sudah mulai membuat produk vegan.

  1. NYX Cosmetics
sumber: nyxcosmetics.com

Pada tahun 2018 mengumumkan pertama kalinya bahwa memproduksi produk vegan dan sudah tidak menguji pada hewan. Produk kosmetik ramah kantong yang bisa Scarflover pakai tanpa rasa khawatir.

  1. Marc Jacobs Beauty
sumber: marcjacobsbeauty.com

Merek ini telah menuliskan di websitenya bahwa “Marc Jacobs Beauty adalah merek kosmetik yang cruelty free. Kami tidak pernah menguji pada hewan atau menggunakan bahan yang diuji pada hewan, kami juga tidak meminta vendor untuk menguji atas nama kami. Dan Marc Jacobs Beauty tidak dijual di Tiongkok.”

(Penulis : DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.