SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

5 Bisnis yang Cocok untuk Muslimah

Pada dasarnya banyak sekali bidang yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha bagi muslimah.

24

Berkecimpung di dunia bisnis bisa memberikan keuntungan maksimal, apalagi jika bisnis tersebut digeluti dengan baik. Uniknya lagi, bisnis juga bisa digeluti oleh siapa saja, termasuk muslimah. Pada dasarnya banyak sekali bidang yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha bagi muslimah.

Berikut 5 usaha untuk muslimah dengan keuntungan menjanjikan.

  1. Perlengkapan Beribadah

Ibadah merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Bagi wanita, lelaki , tua , muda ataupun anak anak. Ibadah tidak mengenal batasan. Dalam agama islam saat beribadah kita diwajibkan menggunakan atribut atribut tertentu. Nah tentunya hal ini bisa menjadi peluang bagi kita untuk mengusahakannya. Membuka sebuah toko alat peribadatan tidak hanya akan memberi manfaat bagi orang yang membutuhkannya tapi juga manfaat bagi diri kita sendiri. Memberi kemudahan kepada orang lain untuk bisa beribadah tentu akan menjadi pahala bagi kita.

  1. Pakaian Muslim

Menjual berbagai pakaian muslim tentunya merupakan salah satu usaha yang paling menjajikan untuk wanita muslimah. Terlebih lagi saat ini usaha busana muslim semakin dilirik, apalagi jjika menjelang perayaan Idul Fitri, tentu permintaan akan pakaian muslim juga akan meningkat. Anda bisa memanfaatkan peluang dan momen yang ada ini untuk bisa membuka sebuah toko fashion muslim dan memasarkanya.

  1. Hijab

Sebagai seorang perempuan muslim tentu menutup kepala dengan hijab merupakan sebuah kewajiban. Hijab merupakan identitas bagi wanita yang menunjukkan bahwa kita adalah kaum muslim. Saat ini trend hijab semakin mengukuhkannya sebagai salah satu fashion yang mendunia.

  1. Online Shop

Usaha untuk muslimah selanjutnya adalah online shop yang saat ini berkembang seperti jamur yang tumbuh setelah hujan. Bahkan menurut sebuah riset, 70% masyarakan indonesia lebih menggemari belanja melalui online shop ketimbang offline shop. Jadi begitu besar antusias dan parkembangan olshop di negeri ini. Apalagi didukung dengan teknologi dan jaringan internet membuat daya beli masyarakat melalui online meningkat. Tentunya Anda harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin. Jika belum memiliki modal yang cukup Anda bisa memui usaha ini melalui sistem drop shipper. Berbagai produk bisa dijual seperti fashion, makanan, handcraft, perlengkapan rumah tangga dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Kuliner Halal

Membuka sebuah Kuliner Halal juga masuk dalam daftar para usaha perempuan yang memang menyukai makanan dan memasak, salah satunya adalah membuka toko roti. Jika Anda memiliki bakat di bidang kuliner yang satu ini tentu tidak ada salahnya mencoba peruntungan untuk memulai usaha ini.

Roti merupakan makanan yang telah dikenal dan selalu menjadi pilihan untuk bisa mengganjal perut dikala lapar melanda. Beri sentuhan unik dan kreatif agar roti yang Anda buat bisa menarik minat dan disukai oleh pembeli. Anda juga dapat menyimak cara memulai usaha burger yang sama sama merupakan jenis usaha kuliner. (YA)

 

 

Comments are closed.