SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

5 Bahan Alami Ini Dipercaya  Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

0 30

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh kita semua. Apalagi kalau sampai meninggalkan bekas bekas, seperti noda hitam yang bisa mengganggu penampilan kita. Biasanya kita akan langsung mencari skincare yang paling ampuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang bersarang di wajah kita.

Namun, sebelum mencoba produk skincare yang mengandung bahan kimia, sebaiknya kita coba dulu 10 bahan alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Simak yuk, scarlover!

Lidah Buaya

Kandungan anti oksidan yang terkandung dalam lidah buaya dapat mengurangi pembengkakan yang menyebabkan kemerahan pada jerawat. Selain itu, zat alami yang ada di dalam lidah buaya dapat mengurangi kandungan minyak di wajah dan sel-sel kulit mati.

Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, kita hanya perlu mengupas kulitnya kemudian dihaluskan dan ditempelkan ke noda bekas jerawat yang ada di wajah. Untuk hasil yang lebih sempurna, kita dapat membungkusnya dengan plastik.

Saat pertama kali mengaplikasikan mungkin akan terasa aneh, tetapi setelah melihat hasilnya kita pasti akan puas dan rutin melakukannya.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga memiliki kandungan yang ampuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah. Karena asam lemak omega yang terkandung dalam minyak kelapa terbukti dapat menyerap ke dalam kulit, sehingga kulit akan semakin lembab dan berkilau.

Minyak kelapa juga dapat digunakan setiap hari jika Anda menginginkan kulit wajah terllihat semakin segar dan alami. Namun, kita tetap harus membatasi penggunaannya karena jika terlalu banyak dapat membuat wajah Anda semakin berminyak.

Baking Soda

Kandungan pH seimbang yang ada di dalam baking soda dapat menjadi exfoliator alami untuk kulit kita. Menariknya, penggunaan baking soda untuk exfoliating kulit ini tidak membuat kulit di sekitar bekas luka kita rusak.

Kita hanya perlu melarutkan satu sendok baking soda dengan dua sendok air, kemudian gosokkan seperti scrub  di daerah yang terdapat luka bekas jerawat. Diamkan selama satu menit, lalu bilas dengan air bersih.

Madu

Madu murni merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk seluruh tubuh, termasuk wajah. Zat alami yang dapat melembabkan kulit sering menjadi bahan utama produk perawatan wajah.

Mencampur madu dengan kayu manis merupakan salah satu cara perawatan baru yang ampuh untuk membuat kulit kita kembali halus dan bersih.

Lemon

Lemon Buah yang Kaya Akan Manfaat Untuk Kecantikan

Jika Anda ingin menghilangkan bekas noda jerawat di wajah, Lemon adalah pilihan yang tepat. Karena buah berwarna kuning ini, memiliki kandungan AHA alami yang sangat dibutuhkan oleh wajah.

Selain itu, lenmon juga dapat membantu mengganti sel baru yang dapat mengembalikan kekenyalan kulit Anda.

Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengiris tipis buah lemon kemudian mengompresnya ke bagian yang terdapat noda hitam selama lima belas menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. (Hana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.