SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

4 Tips Padu Padan Menggunakan Sheer Fabric

Material tipis yang mampu meningkatkan level fashion Anda.

0 12

Berbicara material sheer atau tipis seperti renda, sutra, atau tule memang terkesan jauh dari kesan modestwear. Tapi tren yang kembali hadir dalam panggung runway Spring/Summer 2019 ini rasanya sayang untuk dilewatkan. Buktinya hanya dengan sedikit twist, Anda tetap bisa tampil menggunakan sheer fabric tanpa menanggalkan identitas Anda sebagai muslimah.

  • Layer it up
Courtesy of Instagram @nabilahkariem

 

Permainan layering atau menggunakan pakaian yang bertumpuk menjadi solusi utama jika Anda ingin menggunakan material sheer. Anda bisa memadukannya dengan turtleneck shirt lalu leggings, dan sepatu boots.

Atau agar tampak lebih sophisticated, padukan lace dress Anda dengan blazer dan gunakan celana jeans sebagai dalaman. Menarik bukan?

 

  • Padukan dengan abaya
Courtesy of Instagram @sohamt

 

Salah satu tipe modest wear yang paling nyaman digunakan adalah abaya. Sangat praktis dan tetap cantik dilihat. Padukan abaya polos dengan outer yang dibuat dari material sheer. Padu padan ini akan memberikan kesan dramatis tiap kali Anda bergerak.

 

  • Jadikan sebagai alas kaki
Courtesy of Instagram @dwihandaanda

 

Ya, saat ini sudah banyak brand footwear baik lokal maupun internasional yang memasarkan sandal dengan material sheer. Beberapa menambahkan manik-manik untuk membuat tampilan makin elegan.

 

  • Tutupi dengan ruffle
Courtesy of Instagram @sohamt

Salah satu ciri dari modestwear adalah tidak terlalu menunjukan lekuk tubuh. Agar aman menggunakan material sheer, coba cari atasan atau bawahan yang oversized atau memiliki aksen ruffle guna menyamarkan lekuk tubuh Anda. (DC)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.