SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

4 Spot Kuliner Terbaru di Jakarta Selatan

Rekomendasi untuk Anda menghabiskan akhir pekan ini.

0 36
Akhir pekan menjadi momen yang paling ditunggu setelah padatnya aktifitas selama 5 hari kerja. Untuk me-refresh kembali pikiran dan fisik Anda, beberapa kegiatan seperti berkumpul bersama keluarga, hangout bersama teman atau sekadar jalan-jalan menyusuri kota untuk berwisata kuliner dapat menjadi pilihan Anda melepas penat agar siap kembali menjalani padatnya hari esok.
Bicara mengenai wisata kuliner, baru-baru ini beberapa restoran baru saja membuka gerainya di sekitar wilayah Jakarta Selatan, mulai dari masakan Jepang yang siap memanjakan lidah Anda, sampai coffee shop yang insta-worthy, cocok sebagai tempat hangout Anda saat weekend, penasaran apa saja?
1. Kenta Tendon, Kemang
Nama Kenta Tendon diambil dari kata dalam bahasa Jepang, Kenta yang artinya besar. Dengan filosofi tersebut, artinya Kenta Tendon ingin menjadi besar. Kuliner Jepang yang baru membuka gerainya di awal 2018 ini berlokasi di Como Park, Jalan Kemang Timur No.998, Jakarta Selatan. Berada di tengah-tengah hall gedung, membuat restoran ini tidak sulit untuk dicari.
Courtesy of Instagram @kentatendon

 

Sesuai namanya, di sini tendon menjadi menu unggulan dari Kenta. Tendon sendiri merupakan hidangan rice bowl yang dilengkapi dengan tempura. Tersedia dua macam tendon, original dan nori untuk coating-nya. Meskipun digoreng, Anda tak perlu khawatir rasa yang terlalu oily karena Kenta Tendon menjamin hidangan yang tingkat kematangannya sempurna dengan bahan-bahan segar sehingga cita rasanya pun akan terjamin.
Courtesy of Instagram @kentatendon

 

Untuk tempatnya sendiri memang tak begitu luas, namun Kenta menyediakan area indoor dan outdoor yang bisa Anda nikmati. Untuk indoor sendiri tersedia bar table yang lebih banyak jumlahnya dari pada seat table. Di depan bar table ini Anda dapat menyaksikan langsung chef menyiapkan pesanan Anda.
2. Okinawa Sushi, Senopati
Hal pertama yang mencuri perhatian dari restoran Jepang yang satu ini ialah dekorasinya yang begitu cantik didominasi oleh warna hijau, dengan konsep clear glass floor beserta aneka bunga artifisial menghias di dasar lantainya, dekorasi semacam ini masih jarang ditemukan di restoran Jepang lain di Jakarta.
Courtesy of Instagram @jktgo
Untuk makanannya sendiri, Okinawa Sushi menyediakan banyak sekali variasi menu yang dapat Anda coba, mulai dari sushi, donburi, sashimi, ramen, dll. Untuk ukuran japanese restaurant, Okinawa Sushi terbilang cukup lengkap dalam hal menu yang ditawarkan.
Courtesy of Instagram @stellachubby

 

Okinawa Sushi resmi dibuka pada pertengahan tahun 2018, gerai sushi yang bertempat di Jl. Suryo No. 28, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini merupakan cabang dari Sushi Taka yang berada di Pantai Indah Kapuk.

 

3. De Mie Bakmie, Dharmawangsa
Memasuki musim penghujan, makanan berkuah bisa jadi alternatif untuk menghilangkan kelaparan yang melanda. Bagi Anda pecinta bakmi, gerai bakmi yang baru saja buka pada awal 2018 ini bisa masuk dalam list kuliner yang patut Anda coba di akhir pekan.
Courtesy of Instagram @demiebakmie
Courtesy of Instagram @demiebakmie
Gerai bakmi yang berlokasi di Pelaspas, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, ini memiliki menu andalannya yakni Mie Keriting Ayam Reboes yang dapat Anda santap dengan segelas es susu kacang.
4. Ottoman’s Coffee Brewers, Cilandak
Setelah membuka outlet pertamanya di area Kuningan, Ottoman’s kini merambah area Cilandak tepatnya di Cilandak Town Square, sebagai outlet keduanya dengan konsep yang tak kalah cantik dengan sebelumnya.
Interiornya masih terkesan sama dengan dominasi warna turqoise dan pink. Popularitas dari Ottoman’s Coffee Brewers ini juga tak usah diragukan lagi, interior serba nude pink yang begitu apik untuk dimanfaatkan sebagai latar foto, menjadi daya tarik tersendiri  khususnya bagi para perempuan.
Courtesy of Instagram @ottomans.coffee
Courtesy of Instagram @ottomans.coffee
Bagi Anda yang bukan peminum kopi, tempat ini tetap bisa menjadi pilihan terbaik, karena juga menyediakan berbagai pilihan menu makanan yang tak kalah enak. Untuk minuman, Hot Pink Latte menjadi salah satu menu kopi andalan ala Ottoman’s. (FIA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.