SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

4 Pilihan Restoran Ramah Muslim di Bali

Tak lagi perlu takut saat berwisata ke Pulau Dewata.

0 23

Bali dengan kecantikan pantainya masih jadi salah satu destinasi liburan terfavorit. Akan tetapi bagi para muslim tentunya ada sedikit kekhawatiran soal makanan ketika Anda berkunjung ke pulau yang mayoritas penduduknya beragama Hindu.

Pada akhirnya kebanyakan umat muslim memilih restoran Padang agar aman, tapi tentunya tak lengkap jika berwisata tanpa mencicipi hidangan khas setempat. Karena itu, jangan khawatir, karena Scarf Media akan membantu Anda menemukan beberapa restoran halal di Bali yang bisa jadi pilihan bersantap saat berlibur.

1. The Halal Boys, Petitenget

Restoran dengan konsep food truck ini tampil unik dengan menggunakan mini container bewarna kuning yang dapat menarik perhatian. Mini container tersebut diubah menjadi dapur restoran untuk mengolah makanan. Sedangkan untuk pengunjung disediakan meja dan kursi di depan container mini dengan konsep luar ruangan.

Courtesy of Instagram @thehalalboys

The Halal Boys menyediakan tiga pilihan menu yang dapat Anda nikmati, yakni lamb over rice yang berisi nasi dari beras pati India yang disajikan dengan daging domba lalu ditambah dengan saus pedas merahsaus putih resep The Halal Boys, mayones, selada, dan roti pita khas Timur Tengah. Jika Anda tidak suka dengan daging domba Anda dapat memilih menu chicken over rice yang mana daging domba akan diganti dengan daging ayam. Jika Anda ingin mencoba daging domba dan daging ayam dalam satu menu, Anda dapat mencoba memilih half and half over rice.

Beras pati India yang digunakan untuk membuat nasi akan ditambah dengan kunyit dan kuning telur sehingga akan membuat Anda kenyang lebih cepat dan pastinya menyehatkan. Daging domba yang digunakan juga diimpor langsung dari Australia sehingga kualitasnya dijamin baik.

Jika Anda penasaran dengan cita rasa Timur Tengah ala The Halal Boys, Anda dapat mengunjungi restoran tersebut di Jl. Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara.

2. Tamarind Kitchen & Lounge

Terletak di kawasan elit Nusa Dua, Tamarind Kitchen & Lounge merupakan restoran bernuansa rumah bambu dengan desain yang berbeda dari restoran lainnya. Begitu memasuki restoran ini Anda akan dibuat terpana oleh desain menawan dari bambu yang mengisi setiap sudut bangunan restoran.

Courtesy of Instagram @tamarindkitchenlounge
Courtesy of Instagram @tamarindkitchenlounge

Restoran ini akan memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan bagi pengunjungnya karena selain memiliki desain bangunan yang unik, restoran ini pun menawarkan pemandangan indah berupa Pantai Nusa Dua yang akan memanjakan mata para pengunjungnya. Anda akan merasakan sensasi menyantap makanan lezat sambil memandang pesisir pantai dan merasakan hembusan angin laut yang menyegarkan.

Selain menawarkan keindahan bangunan dan panorama pantainya, Tamarind Kitchen & Lounge pun akan memanjakan pengunjungnya dengan berbagai hidangan khas Indonesia dan makanan internasional yang tidak sekadar lezat namun juga sehat dan pastinya halal.

Jika Anda tertarik dengan restoran ini Anda dapat mengunjunginya di Kawasan BTDC Pariwisata Nusa Dua, Lot North 4, Nusa Dua, Kuta Selatan.

3. Bale Udang Mang Engking

Apabila Anda tidak bisa terpisah dari hidangan khas Sunda, bakhan ketika berkunjung ke Bali, maka Anda bisa mencoba restoran yang satu ini. Restoran Bale Udang Mang Engking ini berkonsep suasana pedesaan dengan dilengkapi saung-saung yang terapung di tepi danau.

Sambil bersantai di dalam saung yang memiliki suasana sejuk ini, Anda dapat menikmati aneka hidangan seafood lezat yang akan memanjakan mulut Anda. Menu yang tersedia di Bale Udang Mang Engking ini juga tidak akan membuat orang yang beragama Islam khawatir, karena semua menu di restoran ini dijamin halal.

Courtesy of Instagram @baleudang
Dok. www.bali-indonesia.com

 

Sesuai dengan nama restorannya, bahan makanan primadona di restoran ini adalah udang. Anda akan dibuat takjub dengan berbagai macam olahan udang yang dijadikan hasil masakan di restoran ini. Dari udang yang dimasak dengan cara dibakar, digoreng, dikukus, dijadikan sup, hingga disajikan dengan saus padang semuanya tersedia di restoran ini.

Akan tetapi, jika Anda ingin mencoba menu yang lain, Bale Udang Mang Engkin juga menyediakan menu daging sapi, ayam, dan bebek. Restoran ini memiliki beberapa lokasi, yaitu di Kuta dan Ubud. Lokasi restoran Bale Udang Mang Engking Kuta berada di Jl. Nakula No.88, Sunset Road. Sedangkan untuk restoran Bale Udang Mang Engking Ubud lokasinya adalah Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan.

4. Nyoman Café, Jimbaran

Liburan Anda di Bali rasanya belum lengkap jika Anda belum mencoba menikmati sajian seafood di Jimbaran. Namun, diantara banyaknya restoran seafood yang terpampang di Jimbaran, Nyoman Café ini dapat dibilang sebagai penyaji seafood yang tidak dapat dipungkiri kelezatan hidangannya. Menu yang paling terkenal di tempat ini adalah aneka hidangan laut seperti udang dan kerrang yang dimasak bersama saus tomat dan bawang putih ataupun saus pedas.

Namun, jika tidak suka dengan makanan pedas Anda dapat memesan makanan yang menggunakan bumbu garlic butter. Semua makanan tersebut tentu akan lebih sempurna jika ditemani dengan es kelapa muda yang menyegarkan.

Dok. Indonesia tripcancas

Selain menyediakan makanan yang lezat Nyoman Café ini juga memiliki suasana yang romantis dan menenangkan karena berlokasi di pesisir pantai. Untuk menambah kesan romantis biasanya terdapat para pemusik yang akan memainkan lagu-lagu cinta untuk para pengunjung.

Jika Anda penasaran ingin merasakan sensasi romantis di Nyoman Cafe ini, Anda dapat mengunjunginya di Jl. Pantai Jimbaran No.5, Jimbaran. (NP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.