SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

4 pemanis alami pengganti gula

Untuk hidup lebih sehat

0 6

Menambahkan gula pada makanan dan minuman mungkin merupakan satu-satunya bahan pemanis yang sering scarflover pakai. Tapi ternyata gula itu merupakan bahan pemanis yang dapat memperburuk kesehatan jika dikonsumsi terus – menerus. Gula dapat menyebabkan banyak penyakit serius, termasuk obesitas, penyakit jantung, diabetes dan kanker. Terlebih lagi, kebanyakan orang mengkonsumsi gula terlalu banyak dan seringkali tidak tahu. Untungnya, ada banyak cara untuk memanis makanan tanpa menambahkan gula. Artikel ini mengeksplorasi 8 alternatif sehat yang bisa Scarflover gunakan.

1. Gula Kelapa

sumber: medicalnewstoday.com

Gula kelapa diekstraksi dari nira kelapa.Gula kelapa mengandung beberapa nutrisi, termasuk zat besi, seng, kalsium dan kalium, serta antioksidan. gula ini juga memiliki indeks glikemik lebih rendah daripada gula lain yang mempunyai kandungan inulin. Inulin adalah jenis serat yang telah terbukti memperlambat penyerapan glukosa. Walaupun begitu, gula kelapa masih sangat tinggi kalori, mengandung jumlah kalori yang sama per porsi seperti gula biasa. Fruktosa pada gula kelapa juga sangat tinggi, yang merupakan alasan utama mengapa gula biasa sangat tidak sehat. Pada akhirnya, gula kelapa sangat mirip dengan gula biasa dan harus digunakan dengan hemat.

2. Madu

sumber: bcbstwelltuned.com

Madu adalah cairan kental keemasan yang diproduksi oleh lebah madu. Madu mengandung sejumlah vitamin dan mineral, serta banyak antioksidan yang bermanfaat. Mengkonsumsi madu dapat membantu meningkatkan kadar antioksidan dalam darah Scarflover. Tingkat antioksidan yang tinggi dalam darah terkait dengan risiko penyakit yang lebih rendah. Bahkan, madu telah terbukti meningkatkan beberapa faktor risiko penyakit. Satu studi menemukan bahwa makan madu selama delapan minggu secara terus – menerus dapat menurunkan kolesterol jahat LDL, trigliserida darah, dan diabetes.

3. Sirup Maple

Sumber: touchofdutchonline.com

Sirup maple adalah cairan kental yang dibuat dengan memasak getah pohon maple. Sirup maple mengandung sejumlah mineral yang layak, termasuk kalsium, kalium, besi, seng dan mangan. Sirup ini juga mengandung setidaknya 24 jenis antioksidan. Beberapa penelitian mengatakan bahwa sirup ini memiliki manfaat anti-kanker, tetapi diperlukan penilitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi manfaatnya. Sementara sirup maple mengandung beberapa nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat. Sirup maple memiliki kadar gula sedikit lebih rendah daripada gula biasa, sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat.

4. Sirup Molase

sumber: medicalnewstoday.com

Molase adalah cairan coklat yang manis dengan konsistensi seperti sirup yang kental. Itu terbuat dari merebus gula tebu atau jus bit. Sirup molase mengandung beberapa vitamin dan mineral, serta beberapa antioksidan. Faktanya, molase blackstrap lebih tinggi antioksidan daripada madu dan sirup maple. Sirup ini juga memiliki kandungan kalium dan kalsiumnya yang tinggi dapat memberi manfaat bagi kesehatan tulang dan jantung. (Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.