SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

3 Jenis Buah yang Bisa Mempercantik Kulit Anda

Buah-buahan yang bisa menutrisi kulitmu.

0 54

Bukan cuma bunga yang bisa diekstrak dan memberikan manfaat positif bagi kulit. Buah-buahan yang legat disantap juga bisa digunakan sebagai bahan utama produk perawatan kulit Anda. Lalu buah-buahan apa sajt yang baik bagi kulit Anda?

1. Delima

Buah delima mengandung zat antioksidan bernama polifenol, yang bisa membantu melindungi sel-sel kulit dari tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kendur, atau masalah jerawat. Selain itu kandungan antioksidan ini juga bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UVA dan UVB dan memastikan kulit wajah Anda tetap cerah alami. Manfaat lainnya dari buah delima adalah membantu meregenerasi kulit dengan cara meningkatkan sirkulasi darah sehingga mempermudah penyembuhan jaringan kulit dan penyembuhan luka. Terakhir, kandungan vitamin C dalam delima juga bisa membantu melembapkan dan mencerahkan kulit, sehingga kulit tak akan terlihat kusam.

Untuk mendapatkan khasiat maksimal dari buah delima, Anda bisa mencoba beberapa produk skincare dengan bahan dasar delima berikut ini:

• The Body Shop Pomegranate Firming Night Cream 

Dok. The Body Shop

Produk ini terbuat dari ekstrak buah delima sehingga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan akan membuat kulit Anda terasa lebih kencang dan bebas dehidrasi.


• Skinfood Black Pomegranate Voluming Serum 

Dok. Skinfood


Serum yang memiliki tekstur seperti susu ini diperkaya dengan asam ellagic dan antioksidan dari buah delima yang dapat merangsang produksi kolagen dan mengatasi masalah-masalah penuaan.


• Esteé Lauder Nutritious Radiant Vitality 2 in 1 Foam Cleanser

Dok. Estee Lauder


Pembersih wajah yang bekerja untuk menutrisi dan membersihkan kulit sehingga kulit tampak lebih segar dan bercahaya. Membantu mengeluarkan kotoran, menetralkan iritasi, dan melembapkan kulit.


2. Pepaya

Buah yang tumbuh di daerah tropis ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Pepaya mengandung vitamin A, C, E, dan K dan memiliki manfaat antioksidan. Selain itu pepaya juga mengandung magnesium, potasium, niasin, karoten, protein, fiber, dan enzim yang disebut papain yang menyediakan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, Manfaat yang bisa dirasakan kulit akibat ekstrak buah pepaya adalah kulit jadi lebih cerah berkat kandungan vitamin C, membantu mengatasi jerawat, dan mencegah tanda-tanda pendan dini yang diakibatkan radikal bebas. 

Berikut ini adalah produk kecantikan yang mengandung kebaikan dari buah pepaya:

• Lucas Papaw Ointment

Dok. Lucas Papaw

Produk asal Australia ini dibuat oleh ahli botani T.P. Lucas di tahun 1960 menggunakan pepaya australia (papaw) asli yang dipercaya ampuh untuk pengobatan alami karena mengandung anti-bakteri dan anti-mikroba. Lucas Papaw biasanya dikenal untuk pengganti lip balm karena dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Namun, ternyata produk ini dapat merawat sekaligus mengobati luka bakar, luka pada kulit, kulit kering dan pecah-pecah, iritasi, gigitan serangga, pengganti facemask dan eyeprimer.


• Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum

Dok. Sensatia Botanicals

Serum yang mengandung ekstrak pepaya murni ini bisa membantu menutrisi kulit dan melindunginya. 

3. Alpukat

Alpukat dikenal memiliki kandungan vitamin E dan asam lemak yang bisa membantu menjaga kulit tetap terjaga kelembapannya. Selain itu juga membantu meremajakan kulit dengan kandungan vitamin C dan flavonoid dalam alpukat. Bahkan apabila Anda rutin menggunakan ekstrak buah satu ini, kulit bisa menjadi lebih sehat dan cerah. 

Banyaknya manfaat dalam buah alpukat menjadi inspirasi bagi beberapa produk kecantikan untuk menjadikan alpukat sebagai bahan utama mereka.

• Farmhouse Fresh Guac Star Soothing Avocado Hydration Mask

Dok. Farmhouse


Produk yang berasal dari Amerika Serikat ini dapat melembapkan sekaligus merawat dan menjaga kesehatan kulit Anda. Produk ini mengandung asam lemak esensial dari alpukat yang berkhasiat untuk membentuk lapisan pelindung kulit agar menjaga kulit dari radikal bebas. Selain itu, masker ini juga diperkaya dengan kandungan allantoin, ekstrak buah delima serta goji berry yang mengandung antioksidan dan dapat membantu memperbaiki tekstur kulit akibat bertambahnya usia.

• Skinfood Avocado & Olive Lip Balm

Dok. Skinfood


Lip balm dari brand Skinfood ini menggabungkan kandungan dari dua bahan alami, yaitu alpukat dan minyak zaitun yang dapat menjaga kelembapan bibir. Tak hanya itu, kandungan ceramide yang ada di lip balm ini dapat membuat bibir lebih halus dan lembut.

•  Freeman Purifying Avocado & Oatmeal Clay Mask

Dok. Freeman


Masker wajah dengan kandungan alpukat dan oatmeal ini diperkaya dengan vitamin E yang membantu mengembalikan kelembapan kulit. Clay mask ini juga ampuh untuk membersihkan kotoran dan minyak dari pori-pori wajah. (NP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.