SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

15 Brand Lipstik Lokal Untuk Perempuan Indonesia

Warna-warni lipstik buatan anak negeri.

542
Ketika tren kecantikan dan kosmetik tengah diminati di mana-mana, hal ini ini menjadi momentum kebangkitan brand kosmetik lokal yang berlomba-lomba menghadirkan produk terbaik untuk perempuan Indonesia.
Lipstik serta lip cream misalnya, kini sudah muncul banyak produk dekoratif bibir dalam negeri yang tak kalah bagus dari lipstik buatan luar negeri. Salah satu kelebihan dari produk lokal adalah warna-warnanya sudah disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia.
Berikut ini 15 brand kosmetik lokal yang menghadirkan lipstik atau lip cream  untuk Anda.
1. By Lizzie Parra – BLP Lip Coat
Jika berbicara tentang merek lipstik lokal, kebanyakan perempuan akan langsung mengingat BLP. Pasalnya BLP memang merupakan salah satu brand lip coat lokal ternama yang banyak direkomendasikan oleh beauty vlogger. Formula yang nyaman serta ringan di bibir dan pilihan warna yang menawan membuat lip coat dari BLP banyak digemari.
Courtesy of Instagram @blpbeauty

 

Lip coat BLP hadir dengan 9 warna pilihan yang dapat menyesuaikan semua jenis warna kulit perempuan Indonesia. Walaupun menampilkan hasil akhir satin matte dan matte, lip coat BLP tidak akan membuat permukaan bibir menjadi kering atau cracking.
 
Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, silakan kunjungi Instagram @blpbeauty atau membelinya melalui situs www.blpbeauty.com.
 
2. Emina – Creammate
Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Creammate berhasil menjadi lip cream favorit banyak orang. Kualitasnya yang baik, kemasannya yang cute, dan harga yang affordable membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.
Courtesy of Instagram @eminacosmetics

 

Creammate memiliki tekstur creamy yang pas, tidak thick namun juga tidak terlalu watery. Tekstur tersebut membuat Creammate mudah untuk diaplikasikan pada permukaan bibir. Keunggulan lain yang dimiliki Creammate yaitu dilengkapi dengan vitamin E sehingga dapat membuat bibir selalu lembap, halus, dan bebas dari pecah-pecah.
Produk Emina Creammate cukup mudah ditemukan. And bisa menemukannya di pusat perbelanjaan, terutama di toko kesehatan dan kecantikan seperti Guardian atau Watsons.
3. Zoya – Ultramatte Lip
Ultramatte Lip merupakan lipstik dengan hasil matte yang tahan lama. Formula pada lipstik ini diperkaya dengan argan oil dan grapeseed oil sehingga dapat melembapkan bibir dan tidak akan membuat permukaan bibir menjadi kering. Selain itu, lipstik ini akan tahan lama karena memiliki formula waterproof yang membuat warnanya tetap bertahan meskipun terbasuh air. Tak hanya kualitasnya yang bagus, kemasan Ultramatte Lip juga didesain elegan dengan nuansa silver dan bentuk yang ramping.
Courtesy of Instagram @zoyacosmetics
Jika Anda tertarik untuk mencobanya, silakan mengunjungi situs www.zoyacosmetics.com atau Instagram @zoyacosmetics.

 

4. Beauty Story – True Kiss
Beauty Story merupakan brand lokal yang dirilis pada 2015 lalu. Dengan packaging yang cute dan formula berkualitas, lipstik koleksi Beauty Story ini berhasil menarik perhatian para perempuan.
Courtesy of Instagram @mybeautystoryid

 

Salah satu koleksi dari Beauty Story yang terkenal adalah True Kiss yang terinspirasi dari dongeng klasik. Nama-nama yang digunakan dalam koleksi ini pun memakai nama dongeng seperti Red Apple, Sleeping Beauty, Cinder, True Love, Mermaid’s Wish, dan Belle’s Rose. Lipstik dari koleksi True Kiss dilengkapi dengan UV Filter, ekstrak argan oil, dan vitamin E sehingga akan melindungi permukaan bibir dengan baik.
Penasaran untuk mencobanya? Anda dapat mengunjungi www.mybeautystory.com dan Instagram @mybeautystoryid.
 
5. Mad For Lipstick – Lipquid Matte
Jika brand lokal lainnya memiliki banyak jenis jenis produk, maka tidak dengan brand ini. Sesuai dengan namanya, Mad For Lipstick hanya berfokus pada produk dekoratif bibir, yaitu lipquid matte. Kemasan produk Mad For Lipstick didesain simple dan menawanDi dalam formulanya terkandung vitamin E yang dapat menutrisi sehingga membuat bibir sehat terawat. Dengan hasil intense matte, lipquid ini akan memberikan hasil warna yang tahan lama.
Courtesy of Instagram @madforlipstick
 
Jika Anda ingin memiliki produknya, Anda dapat mencari lipstik ini di situs belanja online Tokopedia dan Shopee atau mengunjungi Instagram @madforlipstick.

 

6. Rollover Reaction – Sueded! Lip and Cheek Cream
Liquid lipstick dari Rollover Reaction hadir dalam lima warna yang bernuansa girly. Yang unik dari produk ini adalah nama shade-nya menggunakan nama perempuan yang ada di dalam lagu-lagu karya The Beatles, yaitu LizzySallyPrudenceSaddie, dan Lucy. Selain digunakan untuk pewarna bibir, produk ini juga dapat digunakan sebagai perona pipi atau blush on. Ketahanan Lip and Cheek Cream ini tak perlu dipertanyakan, warnanya akan tetap bertahan meskipun Anda menyantap makanan berminyak ataupun meminum air berkali-kali.
Courtesy of Instagram @rollover.reaction
 
Produk-produk dari Rollover Reaction bisa Anda temukan di www.rollover-reaction.com dan Instagram @rollover.reaction.
 
7. ESQA – Satin Lip Crayon
Dengan kemasan berwarna rose gold ditambah dengan aksen putih, membuat ESQA Lip Crayon terlihat mewah dan eye catching. Lip crayon ESQA dikemas seperti lipstik dalam bentuk pensil yang dilengkapi dengan fitur twist atau putar di bagian bawahnya. Lip Crayon ini sangat halus dan lembut ketika disapukan pada permukaan bibir. Selain itu, Satin Lip Crayon mengandung vitamin E dan bebas paraben sehingga akan membuat bibir Anda sehat terawat.
Courtesy of Instagram @esqacosmetics

 

Jika Anda ingin memiliki produknya, Anda dapat mencari lipstik ini di situs belanja online Shopee atau mengunjungi Instagram @esqacosmetics.
 
8. Purbasari – Color Matte Lipstick
Lipstik dari salah satu brand kosmetik legendaris Indonesia ini, sangat terkenal di kalangan perempuan. Bagaimana tidak, dengan harga yang tergolong affordable, kualitas lipstik Purbasari tergolong bagus. Sesuai dengan namanya, lipstik ini mempunyai tekstur matte yang mudah dioleskan pada bibir dengan kandungan pigmentasi yang intens. Formula yang tahan lama serta terasa ringan akan membuat lipstik ini nyaman digunakan sehari-hari.
Courtesy of Instagram @pubasarimakeupid

 

Produk Purbasari Color Matte Lipstick juga sangat mudah untuk ditemukan. Anda bisa membelinya di toko kosmetik, Watsons, Guardian, berbagai situs belanja online. Produk lengkapnya bisa dilihat di Instagram @purbasarimakeupid.

 

9. Wardah – Lip Matte Paint
Merek kosmetik lokal yang mengusung tema halal ini memproduksi berbagai jenis lipstik yang dapat mempercantik penampilan Anda. Mulai dari Long Lasting Lipstick, Matte Lipstick, Exclusive Lipstick, Lip Cream, hingga yang terbaru Lip Matte Paint tersedia di Wardah. Setiap jenis lipstik tentunya dibuat dengan formula terbaik agar memberikan hasil yang nyaman dan ringan ketika dikenakan. Produk-produk dari Wardah juga telah terbukti bebas dari ahan kimia berbahaya seperti paraben.
Courtesy of Instagram @wardahbeauty

 

 
Produk lipstik Wardah dapat ditemukan di banyak toko kosmetik, Watsons, Guardian dan berbagai situs belanja online. Keseluruhan produkt Wardah bisa ditemukan di Instagram @wardahbeauty.

 

10. Make Over – Intense Matte Lip Cream
Brand yang masih bersaudara dengan Wardah ini juga memproduksi berbagai macam lipstik dengan kemasan dan kualitas yang baik. Salah satu produknya yang terkenal adalah Intense Matte Lip Cream. Sesuai dengan namanya, liquid lipstick ini akan memberikan hasil matte ketika dioleskan. Walaupun produk ini adalah jenis liquid cream yang biasanya membuat bibir keringAnda tak perlu khawatir! Liquid cream dari Make Over akan membuat bibir Anda tetap lembap. Selain itu, produk ini mengandung vitamin E yang dapat menutrisi bibir.
Courtesy of Instagram @makeoverid

 

 
Produk Make Over ini dapat ditemukan di toko kosmetik seperti Watsons, Guardian dan berbagai situs belanja online, atau Anda bisa mengeceknya di Instagram @makeoverid.
11. Sariayu Martha Tilaar – Duo Lip Color
Selain dapat memberikan warna yang cantik, lipstik dari brand ternama Indonesia ini  dapat sekaligus merawat bibir Anda. Bagaimana tidak, Duo Lip Color diperkaya dengan mineral amethyst powder dan vitamin E yang berguna sebagai antioksidan. Produk ini juga diperkaya dengan UV filter untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari. Mungkin Anda bertanya-tanya, apa arti Duo Lip Color? Maksudnya adalah lipstik ini akan memberikan dua tampilan dalam satu pulasan, yaitu tampilan matte sekaligus glossy.

 

Courtesy of Instagram @sariayu_mt

 

Produk lokal satu ini bisa didapatkan di  Watsons, Guardian, dan berbagai situs belanja online. Until melihat varian lebih jauh dari produk lipstik Sariayu, Anda bisa mengecek Instagram @sariayu_mt.
12. Mineral Botanica – Soft Matte Lip Cream
Lip cream ini akan memberikan hasil matte dengan tekstur yang ringan dan pigmentasi yang baik. Selain itu, poduk ini tahan lama dan transferproof. Soft Matte Lip Cream terdiri dari 20 warna cantik yang dapat diesuaikan dengan warna kulit Anda. Diantaranya ada warna Fantasy Fuschia, Honey Nude, Merlot, dan berbagai pilihan warna lainnya.
Courtesy of Instagram @mineralbotanica

 

Seluruh produk Minetal Botanica bisa didapatkan di www.mineralbotanica.com dan Instagram @mineralbotanica.
 
 
13. POSY Beauty – Lipstick Matte 
Lip Cream dengan tema Sins of Desire ini memiliki tekstur yang creamy tapi tidak menggumpal. Hasil yang ringan dan terasa tipis di bibir akan membuat lip cream ini nyaman digunakan sehari-hari. Pigmentasi produk ini juga sangat bagus, dengan sapuan yang tipis sudah bisa menutup warna asli bibir dengan baik dan merata. Hasil akhir dari Posy Beauty Lip Cream adalah velvety matte. Keunggulan lainnya adalah, produk Posy Beauty secara resmi memiliki sertifikat halal MUI dan cruelty free (tidak ada tes terhadap hewan).
Courtesy of Instagram @posybeauty.id

 

 
Produk Posy Beauty bisa didapatkan di www.posybeauty.com dan Instagram @posybeauty.id.
 
 
14. Polka – Matteness Lip Lacquer
Pewarna bibir bertekstur cair ini memiliki daya tahan lebih lama dibanding lipstik matte biasa. Lip Lacquer ini mampu menjaga bibir tetap lembap dengan pigmentasi yang sangat baik. Selain itu desain kemasan yang artsy dan playful membuat pewarna bibir yang satu ini mudah menarik perhatian. Produk kosmetik Polka tak hanya sukses di Indonesia, tapi juga sukses di luar negeri seperti Amerika Serikat, Australia, dan Malaysia.
Courtesy of Instagram @polkacosmetics
 
Untuk info produk lebih lengkap, silakan mengunjungi Instagram @polkacosmetics.

 

15. LT Pro – Long Lasting Matte Lip Cream
LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream merupakan lip cream dengan hasil matte yang dilengkapi formula soft focus effect yang membuat permukaan bibir tampak halus tanpa garis kerutan dan tidak membuat bibir kering. Dengan tekstur yang ringan dan tahan lama, lipstik ini menjadi pewarna bibir favorit perempuan Indonesia. Lipstik ini menggunakan bahan alami dalam kandungannya, seperti astrocaryum murumuru seed butter, chamomile, dan vitamin E alami yang akan menenangkan bibir kemudian memperbaiki kulit bibir yang rusak.
Courtesy of Instagram @ltpro_official

 

 
Informasi lengkap dari produk LT Pro bisa dilihat di @ltpro_official. (NP)

Comments are closed.