SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

12 Produk Skincare Lokal yang Berkonsep Organik

Tak perlu lagi jauh-jauh mencari solusi alami untuk kulit Anda.

0 6,606

Saat ini tren produk organik dan natural semakin berkembang. Beragam brand lokal yang mengusung konsep organik pun semakin meramaikan industri kecantikan. Produk organik memang lebih aman untuk kulit kita dan lingkungan karena bebas dari bahan kimia seperti zat pewarna, zat pengawet, dan parfum, sehingga dapat meminimalisir efek samping seperti alergi.

Berikut ini kami lansir brand kecantikan lokal organik yang layak untuk Anda coba

1.     Sensatia Botanicals

Dok. Sensatie Botanicals

Brand yang berasal dari Pulau Bali ini telah berdiri sejak tahun 2000 dan menawarkan sederet produk perawatan tubuh berbahan organik, mulai dari skincare, bodycare, hingga perawatan rambut. Tak perlu diragukan lagi kualitas dari Sensatia Botanicals, karena brand ini telah dipercaya menjadi jajaran produk toiletries luks di berbagai hotel bintang 5 seperti Karma Resorts, Mandapa Ritz Carlton, Semara Luxury Villas, dan Kayumanis Private Villa & Spa.

 

2.     Pavettia Skincare

Dok. Pavettia

Untuk menjaga kualitas produknya, Pavettia Skincare menggunakan bahan-bahan yang ditanam di kebun organik milik mereka sendiri di kawasan Subang, Jawa Barat. Bahan-bahan yang digunakan itu diolah secara alami dan dipanen secara manual, sehingga menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Pavettia Skincare tak hanya menghadirkan produk perawatan tubuh, namun juga makeup dan essential oil.

 

3.     Organic Supply Co.

Dok. Organic Supply Co.

 Organic Supply Co. telah berdiri sejak tahun 2015 dan tak cuma fokus pada produk perawatan unggulan. Mereka juga menjual bahan-bahan mentah untuk produk kecantikan berbahan organik, jadi Anda bisa meracik produk kecantikan milik Anda sendiri.

 

4.     Sariayu Solusi Organik

Dok. Martha Tilaar

Martha Tilaar sebagai salah satu brand kecantikan ternama di Indonesia ternyata juga mengeluarkan rangkaian skincare organik yang bernama Sariayu Solusi Organik Renewage. Berkolaborasi dengan sebuah perkebunan organik di Prancis, Sariayu Solusi Organik memanfaatkan biji anggur dan licorice sebagai dua bahan utama produk mereka.

 

5.     Klen and Kind

Dok Klenandkind

Klen and Kind menawarkan berbagai jenis produk skin and body care, hair care, essential oils, dan urban remedy dengan bahan dasar natural. Uniknya, Klen and Kind memiliki berbagai variasi urban remedy yang bisa membantu keseharian kita, seperti Brain Power untuk meningkatkan konsentrasi dan Eat Less untuk mengurangi nafsu makan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Keseriusan brand ini dalam menghadirkan produk organik bahkan sampai mendapat sertifikat resmi dari Komunitas Organik Indonesia.

 

6.     Spoil Organics

Dok. Spoil Organics

Sebagai salah satu produk lokal yang telah mendapat Australia Certified Organic dan 100% USDA Certified, brand ini tentu sudah terjamin kualitasnya. Meski produk lokal, ternyata Spoil Organics mengimpor beberapa bahan yang tidak bisa tumbuh di Indonesia, seperti argan oil yang merupakan tumbuhan asli Maroko. Produk unggulan dari Spoil Organics adalah essential oil yang memiliki 3 jenis dengan fungsi berbeda, yaitu Tea Tree Oil, Argan Oil, dan Roseship Oil.

 

7.     Wangsa Jelita

Dok. Wangsa Jelita

Wangsa Jelita menghadirkan berbagai variasi produk skincare, bodycare, haircare, hingga pembasmi serangga dengan bahan natural. Brand ini dibuat dari formulasi yang ringan sehingga aman digunakan anak-anak, ibu hamil, dan mereka yang memiliki kulit sensitif. Wangsa Jelita memiliki visi untuk menjadi ikon industri perawatan tubuh natural di Indonesia, sehingga mereka selalu berusaha untuk menghadirkan produk natural dengan kualitas terbaik.

 

8.     Vimala

Dok. Vimala

Vimala diformulasikan dengan bahan-bahan yang 100% alami, memanfaatkan nutrisi alami dari minyak, tanaman herbal, bunga, dan biji-bijian. Produknya bervariasi mulai dari body scrub, body mist, essential oil, lip balm stick, dan masih banyak lagi produk natural lainnya yang layak untuk Anda coba. Selain itu, produk Vimala bebas dari alkohol sehingga aman untuk digunakan jika Anda memiliki kulit yang sensitif.

 

9.     Gulaco

Dok. Gulaco

Seperti nama merek dagangnya, Gulaco memanfaatkan kebaikan gula sebagai bahan dalam produk mereka. Brand ini pertama kali hadir pada tahun 2014 dengan menawarkan lip scrub organik berbahan dasar gula. Kini, Gulaco semakin berkembang dengan berbagai variasi produk perawatan tubuh berbahan natural seperti body scrub, bar soap, hingga hair and body oil.

 

10.  Bathmarket

Dok. Bathmarket

Bathmarket menjual sabun dengan bahan yang alami dan variasi yang unik. Sebut saja Fruit Cocktail Soap Bar yang terbuat dari avocado butter dan olive oil, atau Raja Ampat Soap Bar yang terinspirasi dari salah satu destinasi wisata favorit Indonesia. Selain itu, mereka juga menghadirkan produk hair care, lip care, dan skin care yang tentunya diracik dengan bahan alami.

 

11. The Bath Box

Dok. The Bath Box

Merek yang berdiri sejak lima tahun lalu ini awalnya menawarkan solusi perawatan kulit dan rambut yang alami. Sehingga kemudian muncul produk andalan The Bath Box, Goat’s Don’t Lie Liquid Soap. Kemudian The Bath Box pun berinovasi dan menghadirkan beragam produk mulai dari face serum, face mask, hingga lip cream.

 

12. Indoganic

Dok. Indoganic

Mau mencari toner organik? Tak perlu jauh-jauh, karena Indoganic salah satu brand lokal yang mengusung label organik memiliki produk  Witch Hazel Toner yang mampu merawat kulit wajah Anda. Selain itu brand satu ini juga memiliki koleksi essential oil yang lengkap, lip and cheek tint, hingga brow and lash enhancer. (AUL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.